Asta Cita – prabowo2024.net

by -91 Views

Mencapai Indonesia yang makmur dan maju merupakan perjalanan yang menantang, yang memerlukan visi bersama yang teguh.
Untuk berhasil melaksanakan 8 Program Dampak Cepat dan 17 Program Prioritas, kita harus bersatu di bawah tujuan bersama. Saya telah merangkum ambisi pembangunan nasional ini menjadi delapan ‘Asta Cita’ berikut ini.
Visi 1:
Menguatkan pondasi ideologi Pancasila, demokrasi, dan hak asasi manusia.
Visi 2:
Mengkonsolidasikan sistem pertahanan dan keamanan nasional serta mendorong swasembada nasional melalui swasembada pangan, energi, air, ekonomi Islam, ekonomi digital, ekonomi hijau, dan ekonomi biru.
Visi 3:
Melanjutkan pembangunan infrastruktur dan meningkatkan kesempatan kerja berkualitas, mempromosikan kewirausahaan, memperluas industri kreatif, dan mengembangkan industri agro-maritim di pusat produksi melalui keterlibatan koperatif aktif.
Visi 4:
Meningkatkan pengembangan sumber daya manusia, ilmu pengetahuan, teknologi, pendidikan, kesehatan, prestasi olahraga, kesetaraan gender, dan memberdayakan peran perempuan, pemuda (millenial dan generasi Z), dan penyandang disabilitas.
Visi 5:
Meneruskan pengolahan hilir dan mengembangkan industri berbasis sumber daya alam untuk meningkatkan nilai tambah domestik.
Visi 6:
Membangun dari desa dan akar rumput untuk pertumbuhan ekonomi, kesetaraan ekonomi, dan pemberantasan kemiskinan.
Visi 7:
Memperkuat reformasi politik, hukum, dan birokrasi, serta memperkuat pencegahan dan pemberantasan korupsi, narkoba, perjudian, dan penyelundupan.
Visi 8:
Meningkatkan keselarasan dengan kehidupan yang harmonis dalam lingkungan, alam, dan budaya, serta meningkatkan toleransi beragama untuk mencapai masyarakat yang adil dan makmur.
Insya Allah, jika kita berbagi visi ini untuk pembangunan bangsa kita dalam lima tahun ke depan, jika kita semua berdoa dan berusaha untuk mewujudkan Delapan Asta Cita ini, kita akan berhasil dalam misi kita.

Source link