Joane Irwan Suwarsa Siap Berkontestasi di Pilkada 2024

by -56 Views

DAILYPANGANDARAN – Suhu politik di Kabupaten Pangandaran mulai memanas. Beberapa tokoh masyarakat telah mulai memasang spanduk.

Berbagai tokoh publik dari berbagai latar belakang seperti politisi, pengusaha, pegawai ASN, dan tokoh agama mulai muncul di tengah-tengah masyarakat melalui pemasangan spanduk.

Salah satu tokoh publik yang menyatakan kesiapan untuk maju dalam Pilkada 2024 sebagai Calon Bupati Pangandaran adalah Joane Irwan Suwarsa. Anggota DPRD dari PDI Perjuangan itu siap untuk bertarung dalam Pilbup Pangandaran.

Mantan Ketua HIPMI Kabupaten Pangandaran ini merupakan salah satu tokoh dari kalangan milenial. Joe Irwan, panggilan akrabnya, merupakan seorang pengusaha muda yang bergerak dalam pengolahan kelapa atau gula kelapa.

Joe Irwan saat ini terpilih kembali dalam Pileg 2024 di Dapil 1 Parigi dan Sidamulih. Dua periode menjadi anggota DPRD menjadi modal bagi Joe dalam dunia politik dan pemerintahan.

Selain itu, Joe Irwan saat ini masih menjabat sebagai Ketua Asosiasi Gula Kelapa Priangan (AGKP), Mantan Ketua PSSI, Wakil Bendahara Presedium Pemekaran Pangandaran, dan putra dari H. Yos Rosbi Bendahara Presedium Pangandaran.

Joe mengatakan bahwa dirinya siap untuk maju dalam Pilkada 2024, namun masih menunggu keputusan dari partai karena di PDI Perjuangan terdapat proses penjaringan.

“Ya tentu jika ditugaskan, saya sangat siap. Baik itu sebagai Calon Bupati maupun Calon Wakil Bupati,” kata Joe, Selasa (9/4/2024).

Menurutnya, apapun keputusan yang akan diambil di internal partai akan diikuti sesuai instruksi partai. “Jika bicara soal kesiapan, saya sangat siap,” ucapnya.

Link sumber

Source link