Firman Soebagyo Mendorong Pemerintah Untuk Terlibat dalam Penekanan Kenaikan Harga Pangan

by -105 Views

Jakarta – (VanusNews) Anggota Komisi IV DPR RI Firman Soebagyo meminta pemerintah untuk melakukan intervensi lebih terkait dengan kenaikan harga pangan menjelang Idul Fitri yang tinggal hitungan hari ini.

“Saya merespons kenaikan harga pangan dengan meminta Pemerintah untuk melakukan intervensi terhadap harga pangan,” kata Firman, Kamis (4/4/2024).

Di sisi lain, Legislator Partai Golkar ini mengatakan bahwa Pemerintah harus melakukan intervensi harga agar perusahaan multinasional tidak memanipulasi harga.

Firman menambahkan bahwa tindakan ini menunjukkan kehadiran negara dengan tindakan tegas oleh Pemerintah.

“Ini adalah cara untuk mengatasi masalah kenaikan harga pangan yang dapat mempengaruhi kehidupan sosial masyarakat secara luas dengan menyerap hasil panen petani dan menetapkan sistem harga bawah dan atas untuk melindungi petani dan konsumen,” ujar Anggota Baleg DPR ini.

Sebagai informasi, mayoritas komoditas pangan secara nasional dilaporkan mengalami kenaikan harga. Hanya minyak goreng yang mengalami penurunan harga di tingkat pedagang eceran pada Kamis pagi (4/4/2024). Sementara itu, harga beras dan cabai mengalami kenaikan. VN-DAN