Ketua DPRD Minta Amenity di Obwis Pangandaran Diperhatikan

by -125 Views

Ketua DPRD Pangandaran, Asep Noordin, mengajukan permintaan agar keselamatan wisatawan saat libur Lebaran menjadi perhatian utama. Hal ini berkaitan dengan tingkat kecelakaan yang terjadi.

“Ayah berharap pemerintah daerah memberikan rasa nyaman kepada para wisatawan,” kata Asep Noordin pada Kamis (28/3/2024).

Selain itu, Asep mengatakan bahwa keselamatan wisatawan bukan hanya masalah keamanan, tetapi juga mengenai fasilitas-fasilitas di objek wisata.

“Tentu saja, bukan hanya atraksinya, tetapi juga fasilitasnya yang harus diperhatikan. Seperti kenyamanan, standar keselamatan, dan sebagainya,” ujar Asep.

Hal ini disampaikan menyusul terjadinya kebakaran yang menghanguskan tiga kafe di Kampung Turis, Pamugaran, Pangandaran, pada Kamis (31/8/2023) yang lalu.

Asep mengingatkan agar fasilitas-fasilitas di objek wisata, baik hotel maupun restoran, menjadi perhatian khusus. Selain itu, kekurangan mobil pemadam kebakaran di Pangandaran seharusnya minimal satu unit per Kecamatan.

“Tetapi, untuk daerah yang padat dengan tempat wisata seperti Pangandaran dan Batu Karas, menurut saya mobil pemadam kebakaran seharusnya sudah standby minimal tiga unit,” katanya.

Sumber: link sumber

Source link