Turun Gunung Saat Kampanye, SBY Yakin Rakyat Indonesia Ingin Dipimpin Prabowo Subianto

by -25 Views

Jakarta – Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengungkapkan beberapa alasan di balik keunggulan Prabowo Subianto dalam pemilihan presiden 2024.

Berawal dari pertemuan di Madiun, Jawa Timur pada 20 November 2023 lalu, SBY mengatakan bahwa secara resmi ia menyatakan dukungannya dan turun gunung untuk berkampanye guna memenangkan Prabowo sebagai Presiden untuk periode 2024-2029.

“Karena rakyat memang menghendaki selama 3-4 bulan, saya kunjungi 85 kabupaten kota seperti yang diungkapkan, insyaAllah beliau akan terpilih sebagai pemimpin yang akan datang,” ungkap SBY kepada Prabowo saat menghadiri Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Partai Demokrat di Hotel St Regis, Jakarta, Rabu (27/3).

SBY juga menyatakan bahwa ketika turun gunung, ia mendapati bahwa rakyat memang menginginkan Prabowo sebagai pemimpin yang cocok untuk membawa Indonesia menuju ke arah yang lebih baik.

“Di lapangan, desa, kecamatan, dan kota saya mendengarkan langsung bahwa dukungan rakyat sangat kuat ditambah dengan perhitungan cepat bahwa beliau (Prabowo) akan menang. Ini kesimpulan besar yang ingin memilih Pak Prabowo sebagai pemimpin mereka,” ujar SBY.

SBY juga menyampaikan aspirasinya kepada Prabowo mengenai perlunya perbaikan sistem pemilu ke depan, terutama terkait dengan biaya politik yang semakin mahal.

“Ada berita buruk yang mengganggu pikiran kita, yaitu biaya politik dalam pemilu semakin meningkat melebihi batas yang wajar. Hal ini harus diselamatkan, kita tidak boleh menyalahkan rakyat, tetapi perlu diperbaiki, diubah, disempurnakan, dan menjadi pemilu yang baik,” ujar SBY.

Untuk itu, SBY dan jajaran Partai Demokrat yakin bahwa Prabowo dapat menjalankan tugasnya sebagai pemimpin yang akan membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

“Masa depan Indonesia, kami titipkan kepada Bapak Prabowo, ini adalah misi sejarah dan saya yakin Bapak akan dapat merubah sistem pemilu menjadi lebih baik. In you, Bapak Prabowo, we trust!” ujar SBY kepada Prabowo. (SENOPATI)

Source link