Disdik Depok melakukan tinjauan di SDN Kedaung Sawangan yang Atapnya Ambruk

by -70 Views


Minggu, 17 Maret 2024 – 15:42 WIB

Depok – Dinas Pendidikan Kota Depok meninjau lokasi atap ruang kelas SDN Kedaung, Sawangan, Depok yang ambruk. Dari hasil peninjauan diketahui bahwa ambruknya atap karena tiang penyangga sudah lapuk.

Baca Juga :


Bingung Cari Sekolah Terbaik? Wujudkan Masa Depan Cerah Buah Hati di Kinderfield – Highfield School

“SD Kedaung dibangun tahun 1992. Memang secara keseluruhan SDN Kedaung akan kita bangun,” kata Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan Kota Depok, Hendi Astriyono, Minggu, 17 Maret 2024.

Dia mengatakan, untuk Detail Engineering Design (DED) sudah dibuat. Nantinya tinggal menunggu realisasi pembangunan. “Untuk kelas yang atapnya ambruk ini, dua bulan lagi akan segera dilakukan pengerjaan,” ujarnya.

Baca Juga :


Oki Setiana Dewi Umumkan Bakal Pindah ke Mesir Boyong Keluarga

Jalan Juanda di Kota Depok.

Foto :

  • ANTARA/Foto: Feru Lantara

Perbaikan ruang kelas di SDN Kedaung diambil dari mata anggaran dari pemeliharaan. Secara teknis, bangunan akan dirapikan dulu sebelum dilakukan pengerjaan.

Baca Juga :


Atap Bangunan SMA 1 Ciampea Bogor Ambruk, 7 Orang luka Parah

“Atapnya akan kita bangun menggunakan rangka baja ringan, saat ini kita hitung kebutuhan dan DED- nya,” ujarnya.

Pengajuan perbaikan gedung sekolah tersebut pernah dilakukan pada tahun 2016 hingga 2019. Namun saat itu belum ada realisasi dan kemudian terjadi pandemi. Sehingga pengajuan yang dilakukan harus dikesampingkan karena adanya refocusing anggaran. “Waktu itukan Covid, jadi ada refocusing anggaran,” katanya.

Halaman Selanjutnya