Pengungkapan Ratusan Anggota Perguruan Silat, Pencarian Pilot Smart Aviation Berakhir Bahagia

by -31 Views

Senin, 11 Maret 2024 – 05:30 WIB VIVA Round Up – Sebanyak 169 orang anggota perguruan silat diamankan Kepolisian Resor (Polres) Jombang, Jawa Timur, pada Sabtu, 9 Maret 2024. Mereka diamankan Polres Jombang saat melakukan konvoi usai pengesahan anggota baru di wilayah Mojoagung, tepatnya di Jalan Raya Romli Tamim, Desa Sumbermulyo. Baca Juga : Penampakan Api Unggun di Titik Jatuhnya Pesawat Smart Aviation, Tanda SOS Pilot Selamat Lantaran meresahkan masyarakat dan penggunaan jalan, aparat kepolisian yang berseragam preman berusaha mengamankan rombongan liar perguruan silat tersebut. Peristiwa itu banyak menyedot perhatian masyarakat dan membuat pemberitaan mengenai hal ini menjadi berita terpopuler di Kanal News VIVA sepanjang Minggu, 10 Maret 2024.

Anggota perguruan silat saat digelandang ke Polres Jombang. Foto: VIVA.co.id/Uki Rama (Malang)

Pemberitaan lain yang juga masuk dalam berita terpopuler adalah mengenai penemuan pilot Pesawat Smart Aviation. Tim SAR Gabungan menemukan pilot tersebut di sebuah hutan di Tarakan, Kalimantan Utara. Meskipun pesawatnya jatuh dan mengalami kerusakan parah, pilot tersebut berhasil selamat dan ditemukan dalam kondisi masih hidup. Berita mengenai penemuan pilot yang selamat ini juga menarik perhatian pembaca dan masuk dalam berita terpopuler.

Selain dua isu tersebut, berita yang juga menarik perhatian banyak orang adalah mengenai tewasnya satu keluarga akibat bunuh diri dengan melompat dari sebuah apartemen di Penjaringan, Jakarta Utara. Sejumlah berita terpopuler di Kanal News VIVA telah dirangkum dalam VIVA Round Up, berikut daftarnya:

1. Meresahkan, Ratusan Oknum Perguruan Silat Diamankan Polisi saat Konvoi di Jombang
Sebanyak 169 orang anggota perguruan silat diamankan Kepolisian Resor (Polres) Jombang, Jawa Timur, pada Sabtu, 9 Maret 2024. Mereka diamankan Polres Jombang saat melakukan konvoi usai pengesahan anggota baru di wilayah Mojoagung, tepatnya di Jalan Raya Romli Tamim, Desa… (baca selengkapnya)

2. Polisi: Pilot Pesawat Smart Aviation Ditemukan Masih Hidup, Sedang Dievakuasi
Lokasi ditemukannya puing-puing pesawat PK-SNE milik maskapai penerbangan Smart Aviation yang jatuh dan terlihat api seperti api unggun di Binuang, Kalimantan Utara, Sabtu, 9 Maret 2024. Operasi pencarian dan pertolongan korban pesawat kargo yang diduga jatuh di Tarakan, Kalimantan Utara… (baca selengkapnya)

3. Terekam CCTV, Suami Sempat Cium Kening Anak-Istri Sebelum Lompat dari Apartemen
Viral di media sosial adanya empat orang, terdiri dari dua wanita dan dua pria, tewas usai terjun bebas dari lantai 21 sebuah apartemen di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara (Jakut), Sabtu 9 Maret 2024. Polisi mengungkap fakta baru di balik peristiwa bunuh diri yang dilakukan empat orang… (baca selengkapnya)

4. Pelaku Modus Ganjal ATM di Bekasi Tertangkap Basah, Dikunciin Warga di Ruang Kaca
Seorang pria terduga pelaku pengganjal mesin kepergok warga saat melakukannya dan dikunci dalam ruangan kaca ATM Center, kawasan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi. Kasi Humas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Erna Ruswing Andari mengatakan hingga kini pelaku telah diamankan… (baca selengkapnya)

5. 4 Orang Sekeluarga Tewas Lompat dari Apartemen di Jakut, Polisi Ungkap Pantauan CCTV
Petugas memasang garis polisi di lokasi yang menjadi tempat jatuhnya keempat korban bunuh diri di Apartemen Teluk Intan Penjaringan Jakarta Utara pada Sabtu (9/3/2024). Keempat korban bunuh diri di Apartemen Teluk Intan Penjaringan diketahui sudah mempersiapkan diri untuk melakukan aksi nekat tersebut… (baca selengkapnya)

Itulah beberapa berita terpopuler yang dirangkum dalam VIVA Round Up.