Prabowo Subianto Bangga dengan Demokrasi Indonesia, Pemilu 2024 Berjalan Baik

by -96 Views

Jakarta – Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, menjadi pembicara utama dalam acara Mandiri Investment Forum (MIF) 2024 yang mengangkat tema “Menghasilkan Melalui Transisi” di Jakarta, tanggal 5 Maret.

Dalam acara tersebut, Prabowo menyatakan kebanggaannya terhadap demokrasi Indonesia. Ia menilai proses Pemilu 2024 berjalan dengan baik. Indonesia juga diakui sebagai salah satu negara demokrasi terbesar di dunia.

“Menurut saya, saya telah berpartisipasi dalam banyak Pemilu. Dan izinkan saya bersaksi, bahwa demokrasi memang mahal dan sangat melelahkan serta masih banyak yang perlu diperbaiki,” ujar Prabowo.

Namun, Prabowo menekankan bahwa Indonesia perlu bangga karena tingkat partisipasi dalam Pemilu kemarin mencapai rata-rata 80%. Hal ini tidak buruk, mengingat banyak negara dengan sistem demokrasi yang tingkat partisipasinya kurang dari 50%.

“Saya pikir Indonesia harus bangga dengan Pemilu kita, terutama negara sebesar dan seberagam kita,” kata Prabowo.

Prabowo juga mengatakan bahwa meskipun demokrasi berjalan dengan baik di Indonesia, masih ada ruang untuk perbaikan. Indonesia adalah negara besar yang terdiri dari 17.000 pulau dengan masyarakat yang beragam dari segi ras, suku, dan agama.

Prabowo mengakui bahwa dalam kampanye Pemilu, ia belum bisa mencakup seluruh pulau di Indonesia. Hal ini penting agar aspirasi seluruh masyarakat dapat terserap.

“Dari 38 provinsi, saya hanya bisa mengunjungi sebagian, saya pikir terakhir hitungannya hanya 26. Jadi setelah Pemilu ini, saya masih harus pergi ke provinsi sisanya karena saya berjanji akan mengunjungi provinsi yang belum saya kunjungi saat kampanye setelah masa kampanye berakhir,” kata Prabowo. (SENOPATI)

Sumber: https://prabowosubianto.com/prabowo-subianto-bangga-dengan-demokrasi-indonesia-pemilu-2024-berjalan-baik/

Source link