Prabowo Subianto Apresiasi Pencapaian Ekonomi Indonesia: Pemerintahan Pak Jokowi Sukses

by -93 Views

Jakarta – Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, mengapresiasi pencapaian ekonomi yang telah diraih pada era kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia menyebut kesuksesan tersebut terlihat dari berbagai aspek, seperti inflasi yang rendah, neraca perdagangan, dan utang yang terkendali.

“Menurut saya, pemerintahan Jokowi cukup berhasil dan baik dalam mengelola inflasi,” kata Prabowo saat menghadiri ‘Mandiri Investment Forum (MIF) 2024’ di Hotel Fairmont, Jakarta, pada Selasa (5/3).

Dalam acara yang bertema ‘Thriving through Transition’ tersebut, Prabowo mengatakan bahwa Jokowi sebagai presiden selalu memperhatikan hal-hal detail untuk memenuhi kriteria ekonomi makro.

Salah satu upaya pemerintahan Jokowi adalah membuat kebijakan yang berpihak dan mendorong usaha yang dilakukan oleh pelaku ekonomi di berbagai tingkatan, mulai dari taipan hingga pedagang di desa.

“Kita menciptakan dukungan bagi bisnis, UMKM, mempromosikan e-commerce untuk kesejahteraan, itu salah satu filosofi dari Pak Jokowi,” ujar dia.

Prabowo juga mengakui bahwa ia telah banyak belajar dalam memajukan ekonomi negara dan optimis bisa melanjutkan pencapaian yang telah dibuat oleh Jokowi.

“Makroekonomi kita bergetar, kita tumbuh, dan saya optimis,” ujar Prabowo. (SENOPATI)

Sumber: https://prabowosubianto.com/prabowo-subianto-apresiasi-pencapaian-ekonomi-indonesia-pemerintahan-pak-jokowi-sukses/

Source link