Prabowo Subianto Ziarah ke Makam Habib Ali Kwitang, Disambut Ratusan Warga

by -38 Views

Jakarta – Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto melakukan ziarah ke makam keluarga Habib Ali Kwitang di Masjid Jami Al Riyadh Kwitang, Jakarta Pusat, Jumat (16/2).

Ketika tiba, Prabowo disambut langsung oleh Habib Ali bin Abdurrahman Alhabsyi yang merupakan keturunan Habib Ali Kwitang; Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani; serta ratusan warga Kwitang.

Saat masuk ke kawasan makam, berbagai seruan diteriakkan oleh warga Kwitang yang antusias menyambut kehadiran Prabowo. Ia juga sempat menyapa warga dan mencium kening anak-anak yang hadir.

“Prabowo! Prabowo! Prabowo!” ujar sebagian warga.

“Presiden! Presiden! Presiden!” sahut warga lainnya.

Setelah berziarah, Prabowo kemudian sowan ke rumah Habib Ali bin Abdurrahman Alhabsyi yang letaknya kurang dari 200 meter dari makam Habib Ali Kwitang.

Prabowo mengatakan hubungannya dengan keluarga Habib Ali Kwitang cukup dekat, karena kakek dari Habib Ali Abdurrahman Alhabsyi adalah sahabat dari orang tua Prabowo.

“Saya pernah menyekar ke (makam) almarhum kakek, nenek, dan orang tua (Habib Ali bin Abdurrahman Alhabsyi), kebetulan kakek beliau, sahabat orang tua saya dulu,” tutur Prabowo.

“Orang tuanya dari dulu juga baik sama saya, saya sering ke sini,” tambahnya.

Habib Ali bin Abdurrahman Alhabsyi merupakan generasi ketiga dari Habib Ali Kwitang. Ayah Habib Ali bin Abdurrahman adalah Habib Abdurrahman bin Muhammad. Kemudian ayah dari Habib Abdurrahman bin Muhammad adalah Habib Muhammad bin Ali Alhabsyi yang merupakan sahabat ayah Prabowo, Soemitro Djojohadikusumo. Lalu, ayah dari Habib Muhammad bin Ali Alhabsyi adalah Habib Ali bin Abdurrahman yang akrab disebut Habib Ali Kwitang. (SENOPATI)

Source link