Prabowo Subianto Ungguli Pilpres, PM Singapura Ucapkan Selamat dan Bahas Hubungan Bilateral

by -103 Views

Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong mengucapkan selamat kepada calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto yang berhasil unggul dalam perhitungan sementara pilpres 2024 di Indonesia. Menurut Sekretaris Pers Perdana Menteri, mereka membahas hubungan bilateral yang sangat baik dan kesepakatan untuk mencari area kerja sama baru yang saling menguntungkan kedua negara. Lee juga menghubungi Presiden Joko Widodo untuk memberikan ucapan selamat atas pelaksanaan Pemilu 2024 yang sukses di Indonesia.

Selama masa jabatan kedua pemimpin negara itu, Lee dan Jokowi berupaya memperkuat hubungan erat antara Singapura dan Indonesia melalui penyelesaian masalah bilateral yang telah lama ada. Mereka juga merintis area kerja sama baru dalam keberlanjutan, ekonomi digital, dan pengembangan modal manusia.

Hasil quick count menunjukkan Prabowo berpeluang besar menjadi presiden Indonesia berikutnya. Dalam pidatonya, Prabowo berjanji untuk menjadi presiden bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia dan akan menyusun tim pemerintahan yang terdiri dari putra dan putri terbaik bangsa Indonesia.

Berdasarkan data perhitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada pukul 17.28 WIB, paslon Prabowo-Gibran berada di posisi teratas dengan perolehan 56,32% dari cakupan progres suara masuk 43,93%. Menurut hasil quick count beberapa lembaga survei, paslon Prabowo-Gibran unggul hampir 60% dengan perhitungan Populi Center 99,72%, Prabowo-Gibran unggul dengan 59,13% dan Poltracking 95,9%, Prabowo-Gibran unggul dengan 59,34%.

Source link