Perhitungan Sementara, Ida Nurlaela Unggul di Dapil Jabar X

by -40 Views

Ida Nurlaela Wiradinata, istri Bupati Pangandaran, mendominasi hasil quick count KPU di Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar X. Dia mengungguli perolehan suara dari petahana M Nurdin dalam satu partai.

Dari situs web quick count KPU pada Kamis (15/2/2024) siang, Ida Nurlaela memperoleh 3.602 suara, sedangkan M Nurdin memperoleh 2.124 suara. Ida berada di posisi kedua dari 18 partai lainnya.

Shoibul Imam dari partai Nasdem menduduki posisi pertama dengan perolehan 4.016 suara, Ida Nurlaela dari PDIP 3.602 suara, Agun Gunandjar petahana dari Golkar 2.279 suara, dan Raihan Garda dari Garda Republik 2.570 suara.

Perolehan suara ini masih dalam proses, dengan 261 TPS dari 9.496 TPS atau sekitar 2,75% TPS di Dapil Jabar X, Pangandaran, Ciamis, Banjar, dan Kuningan.

Ida Nurlaela menyampaikan terima kasih kepada para pendukung dan pihak yang memberikan dukungan. “Alhamdulillah, perhitungan sementara menunjukkan posisi terdepan dalam partai sendiri dan posisi kedua di Dapil Jabar X,” kata Ida saat dihubungi detikJabar, Kamis (15/2/2024).

Menurutnya, hasil tersebut masih sementara dan masih menunggu hasil resmi dari KPU. “Tentu saya senang, tapi tetap tidak boleh terlalu berlebihan. Kita masih menunggu hasil resmi dari KPU,” katanya.

Sementara itu, Ida meminta para pendukung untuk menunggu hasil perhitungan secara resmi dari KPU. “Kami tetap menunggu hasil resmi, semoga dukungan terus meningkat,” ujarnya.

Sumber: DailyPangandaran

Source link