Ribuan Pendukung Tetap Hadiri Kampanye Terakhir di Solo Meski Hujan Turun

by -20 Views

Sabtu, 10 Februari 2024 – 10:05 WIB

Solo – Hujan yang turun di Kota Solo tak menghalangi para pendukung pasangan calon capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar-Mahfud untuk menghadiri kampanye akbar hari terakhir di Benteng Vasternburg, Solo, Jawa Tengah pada Sabtu, 10 Februari 2024.

Pantauan VIVA, para pendukung dan relawan Ganjar-Mahfud telah berdatangan di kawasan Benteng Vastenburg, Solo sekitar pukul 06.00 WIB. Mereka terlihat memadati kawasan Jalan Jenderal Sudirman, depan Balai Kota Solo hingga Benteng Vasteburg. Langit mendung terlihat sejak pagi hari. Kemudian, hujan mulai turun pada pukul 07.20 WIB. Meskipun hujan turun tapi tidak menyurutkan semangat para pendukung pasangan nomor urut 3 untuk hadir dalam kampanye terakhir di benteng kuno tersebut.

Prosesi kampanye di Solo itu diawali dengan kirab dari kawasan Ngarsopuro. Rencananya, pasangan capres-cawapres Ganjar-Mahfud akan naik gerobak sapi menuju Benteng Vastenburg yang berjarak sekitar 1,3 kilometer. Kirab dalam Hajatan Rakyat itu dimeriahkan sebanyak 22 gerobak sapi. Selain itu, sejumlah kesenian tradisional seperti barongsai, reog Ponorogo dan kesenian lainnya.

Iring-iringan gerobak sapi yang dinaiki Ganjar-Mahfud dan petinggi partai pengusung itu, juga akan diikuti ribuan pendukung yang berjalan kaki menuju Benteng Vasterburg. Hingga berita ditulis iring-iringan kirab pasangan calon Ganjar-Mahfud belum berangkat dari Ngarsopuro.

Selain dihadiri pasangan Ganjar-Mahfud dan keluarga, kampanye akbar hari terakhir masa kampanye itu akan dihadiri Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua TPN Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid, petinggi partai koalisi dan sejumlah juru kampanye nasional. Usai menghadiri kampanye di Solo, selanjutnya Ganjar-Mahfud akan naik mobil jeep untuk diarak dengan komunitas Vespa menuju Gerbang Tol Klodran, Colomadu, Karangar. Kemudian, mereka berganti mobil untuk menuju Semarang menghadiri kampanye akbar di Semarang.