Program Makan Siang Siswa di Sekolah Diremehkan, Prabowo Subianto: Itu akan Buat Anak Indonesia Kuat dan Cerdas

by -106 Views

Bandung – Prabowo Subianto, calon presiden nomor urut dua menekankan tekadnya bersama calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka untuk memberikan makan siang gratis bagi para siswa di sekolah, saat menghadiri kampanye terbuka di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA), Kota Bandung, Kamis (8/2).

“Saat kami diberikan mandat, langkah pertama kami adalah memberikan makanan bergizi untuk semua anak-anak di Indonesia,” kata Prabowo.

Prabowo juga menanggapi pernyataan seseorang yang mengaku sebagai nelayan dan meremehkan program tersebut.

“Ada yang tidak setuju, ada yang menyamar sebagai nelayan,” ujar Prabowo yang langsung direspon dengan tawa dari para pendukungnya.

“Berani sekali dia menyamar sebagai nelayan dan mengatakan ‘kami tidak memerlukan makan siang gratis’. Itu seakan dia sedang diusulkan menerima Piala Citra. Saya malah mau mengusulkan menerima Oscar. Itu lebih bagus, jangan jadi caleg. Dia seharusnya jadi bintang sinetron,” lanjutnya.

Prabowo menegaskan bahwa program tersebut bertujuan untuk membentuk anak-anak yang tidak hanya cerdas, tetapi juga tumbuh kuat. Menurutnya, hal ini penting agar generasi bangsa mampu bersaing dengan bangsa lain.

“Saudara-saudara sekalian, makan siang gratis yang bergizi akan membuat anak-anak kita kuat, mereka akan memiliki kecerdasan dan tubuh yang kuat, serta akan tumbuh menjadi pemuda-pemudi yang hebat, yang mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lain,” tambahnya.

Selain makan gratis, Prabowo-Gibran juga bertekad untuk menciptakan swasembada pangan, tidak lagi bergantung pada impor dari luar negeri. Mereka juga akan memperhatikan kesejahteraan petani dan nelayan.

“Saudara-saudara sekalian, kita akan mencapai swasembada pangan dan tidak akan lagi mengimpor dari luar. Petani dan nelayan kita harus sejahtera. Semua rakyat kita harus hidup dengan baik dan sejahtera,” pungkasnya. (SENOPATI)

Source link