Sederet Tokoh Senior TNI dan Selebriti Hadir Bareng Jokowi dan Prabowo di Peresmian Graha Utama Akmil Magelang

by -120 Views

Magelang – Sejumlah jenderal purnawirawan TNI serta selebriti dan influencer hadir bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat peresmian gedung utama Akademi Militer (Akmil) di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Senin (29/1).

Para jenderal purnawirawan TNI yang terlihat di belakang Jokowi dan Prabowo saat peresmian antara lain Jenderal (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan yang memakai baret merah Kopassus, Jenderal (Purn) Wiranto, Jenderal (Purn) Agum Gumelar, Wakil Presiden keenam Jenderal (Purn) Try Sutrisno, Jenderal (Purn) AM Hendropriyono dan eks KSAD Jenderal (Purn) Dudung Abdurachman.

Tak hanya itu, para selebriti dan influencer Tanah Air juga turut hadir bersama Jokowi dan Prabowo, seperti Deddy Corbuzier, Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Atta Halilintar, Ria Ricis, Lula Lahfah, Rachel Vennya, Salim Nauderer, Tara Budiman, Christian Bong, Celine Evangelista, Aan Story, dan lainnya. Mereka terlihat kompak mengenakan kemeja putih polos.

Pada sambutan peresmian gedung utama, Jokowi menyampaikan bahwa pembangunan gedung ini akan mendukung sarana dan prasarana untuk kegiatan pembelajaran taruna yang lebih baik.

Dia juga mengatakan bahwa gedung tersebut dapat digunakan sebagai pusat kegiatan akademis dan acara militer.

“Pembangunan gedung seluas 8.068 meter persegi ini akan memberikan dorongan kepada taruna untuk belajar lebih baik lagi, karena sarana dan prasarana pendidikan di Akmil akan semakin lengkap, canggih, dan modern,” ujar Jokowi.

Prabowo juga menyatakan bahwa gedung tersebut merupakan bagian dari upaya mewujudkan visi besar pembangunan dan pengembangan fasilitas pendidikan di institusi pendidikan militer.

“Diharapkan dapat memiliki peran sentral dalam membentuk watak, mental, dan intelektualitas calon pemimpin TNI dan pemimpin bangsa,” kata Prabowo.

Dia juga berharap pembangunan sarana dan prasarana baru ini dapat meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan para taruna. “Serta dapat meningkatkan daya saing prajurit muda di kancah internasional,” lanjut Prabowo.

Peresmian gedung utama Akmil Magelang ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Jokowi, yang didampingi Prabowo.

Setelah itu, keduanya bersama para panglima, kapolri, dan para kepala staf angkatan beserta sejumlah jenderal purnawirawan TNI menuju gedung rumah makan Husein.

Gedung utama Akmil Magelang dibangun dengan luas 8.306 meter persegi, dengan rincian lantai satu seluas 3.328 meter persegi, lantai dua dengan 2.617 meter persegi, dan lantai tiga seluas 2.617 meter persegi. Juga termasuk renovasi ruang makan untuk 1.200 taruna. (SENOPATI)

Sumber: https://prabowosubianto.com/sederet-tokoh-senior-tni-dan-selebriti-hadir-bareng-jokowi-dan-prabowo-di-peresmian-graha-utama-akmil-magelang/

Source link