Didaulat jadi Tokoh Probono, Prabowo Kenang Selamatkan TKW Wilfrida dari Hukuman Mati

by -98 Views

Jakarta – Aliansi Advokat Indonesia mengangkat Prabowo Subianto, calon presiden nomor urut 2, sebagai tokoh Probono, yaitu suatu tindakan atau pelayanan hukum yang dilakukan untuk kepentingan umum atau pihak yang tidak mampu tanpa memungut biaya.

Penghargaan ini diberikan kepada Prabowo karena pernah membantu Wilfrida Soik, TKW Indonesia, yang bebas dari ancaman hukuman mati di Malaysia.

“Pak Prabowo adalah seorang Jenderal dan pengusaha, bukan seorang pengacara. Namun, apa yang dilakukannya melampaui tugas kita. Dia membantu Wilfrida bukan hanya dengan menyewa pengacara, tetapi juga pergi ke Malaysia sebanyak 6 kali,” kata Ketua Umum Aliansi Advokat Indonesia, Otto Hasibuan, saat acara deklarasi dukungan untuk Prabowo-Gibran di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Jumat (26/1/2024).

Lebih lanjut, Otto mengatakan bahwa tindakan Prabowo menjadi contoh bagi semua, baik advokat Indonesia maupun para pengusaha.

“Apa yang Bapak lakukan mendorong kami untuk menjadi lebih baik lagi, karena itu kami setuju untuk melihat Prabowo sebagai tokoh Probono Indonesia,” ujar Otto.

Menanggapi hal ini, Prabowo mengaku sebenarnya tidak pantas menerima penghargaan ini. “Seharusnya pengacara dari Malaysia (yang disewa Prabowo) yang mendapatkan penghargaan ini, karena saat itu dia tidak mau dibayar, tetapi saya tetap membayarnya karena harga diri bangsa Indonesia,” kata Prabowo.

Ia juga menceritakan bahwa awalnya membantu Wilfrida karena mendapatkan laporan dari seorang aktivis perempuan yang mengetahui hubungannya yang baik dengan Malaysia.

“Waktu itu ada yang melaporkan ke saya bahwa ada TKW di Kelantan yang divonis, dan mereka bertanya apakah saya bisa membantu,” cerita Prabowo.

Prabowo kemudian langsung menghubungi seorang sahabat di Malaysia untuk mencari pengacara yang bagus di Malaysia.

“Saya segera menghubungi teman di Malaysia dan bertanya, ‘Apakah kamu mengenal pengacara hebat di sana?’ Kemudian saya diperkenalkan dengan pengacara yang konon salah satu yang terbaik di Malaysia. Inilah awal keterlibatan saya, dan sampai sekarang saya berpendapat bahwa jika kita bisa membantu seseorang, mengapa tidak melakukannya,” kata Prabowo. (SENOPATI)

Sumber: https://prabowosubianto.com/didaulat-jadi-tokoh-probono-prabowo-kenang-selamatkan-tkw-wilfrida-dari-hukuman-mati/

Source link