Berjuang Sama Saya Letnan Jenderal TNI (Purn) Johannes Suryo Prabowo

by -133 Views

Saya mengenal Suryo Prabowo sejak kami masih taruna. Beliau adalah lulusan AKABRI tahun 1976, jadi berada 2 tahun di bawah saya. Dia Adhi Makayasa tahun 1976. Orang yang sangat cerdas, militan, dan patriotik. Orang tua beliau juga seorang angkatan ’45, seorang Kolonel Angkatan Darat.

Mungkin karena beliau sangat cerdas, beliau juga sering tidak disukai oleh atasannya. Beliau mungkin terlalu dinamis atau terlalu kreatif, sehingga sering tidak dimengerti oleh senior atau atasannya.

Tetapi yang saya lihat, dari sejak letnan, kapten, mayor, ia terus berada di daerah operasi. Sampai menjadi Brigjen pun, sebagai Wakil Gubernur di Timor Timur, sebagai Wadanrem Timor Timur, beliau selalu ada di lapangan di saat-saat genting. Beliau merupakan perwira tinggi terakhir dari TNI yang meninggalkan Timor Timur. Beliau membawa bendera merah putih yang terakhir diturunkan di daerah Timor Timur.

Sifat cerdas beliau sering disalahartikan bahwa ia sombong dan ingin mengajari orang lain. Padahal itu hanya didorong oleh keinginan untuk memperbaiki organisasi, keinginan untuk memperbaiki kondisi.

Sumber: https://prabowosubianto.com/berjuang-sama-saya-letnan-jenderal-tni-purn-johannes-suryo-prabowo/

Source link