Ingin Menghubungi Beliau, Ada yang Merindukannya

by -156 Views

Partai politik Indonesia sedang dalam proses persiapan untuk Pilpres 2024 yang akan datang. Pada proses Pilpres tersebut, cawapres nomor urut satu, Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin, mengatakan bahwa dia akan menghubungi wakil kapten Timnas Anies Baswedan-Cak Imin (Amin) Thomas Trikasih Lembong atau Tom Lembong. Hal ini dikarenakan Tom Lembong kerap disebut-sebut oleh Gibran Rakabuming Raka ketika debat cawapres berlangsung.

Cak Imin menganggap bahwa nama Tom Lembong kerap disebut lantaran adanya pihak yang merindukan kehadiran Tom Lembong. “Saya mau telepon beliau, bukan konsultasi bukan, tapi ada yang kangen rupanya,” ujar Cak Imin kepada wartawan.

Gibran beberapa kali menyebut nama Tom Lombong saat debat pada Minggu 21 Januari 2024 malam. Bahkan, Cak Imin dituding mencontek kepada Tom Lembong ketika membahas materi debat. Diketahui, Tom Lembong pernah menjabat Menteri Perdagangan (Mendag) RI periode 2015-2016 dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) 2016-2019.

Debat Pilpres 2024 sendiri diadakan dalam lima kali sesi yang berlangsung di Jakarta. Debat cawapres keempat ini membahas mengenai pembangunan keberlanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat, dan desa.