Prabowo Subianto Sambangi Kantor PGI, Perkenalkan Visi-Misi dan Terima Saran dari Pengurus

by -39 Views

Jakarta – Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, melakukan kunjungan ke Kantor Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) di Graha Oikoumene, Jakarta, pada Jumat, 19 Januari 2024. Dalam acara yang dihadiri oleh mantan politikus PDI Perjuangan (PDIP) Maruarar Sirait, Prabowo menyampaikan pesan Natal dan Tahun Baru serta memperkenalkan buku visi, misi, dan program yang ditawarkan bersama calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka.

Dalam dialog dengan pengurus PGI, Prabowo mengungkapkan kegembiraannya bisa hadir dalam suasana Natal dan Tahun Baru.

“Semoga tahun ini membawa kebaikan bagi kita semua,” ujar Prabowo.

Ia juga menyampaikan bahwa dirinya bukan orang baru di kalangan PGI, pernah bertukar pandangan dengan pimpinan PGI sebelumnya.

Maruarar Sirait menegaskan bahwa PGI adalah tempatnya berproses, dan dia mengajak pengurus PGI untuk berdiskusi dengan Prabowo serta memberikan saran dan kritik membangun.

“Pak Prabowo sangat terbuka untuk mendengarkan masukan, saran, bahan kritik sekalipun untuk kebaikan kehidupan bangsa dan bernegara,” kata Maruarar.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo mendistribusikan buku visi-misi kepada pengurus PGI yang hadir.

“Saya juga sudah bawa buku. Mungkin sudah diedarkan? Mungkin bisa diedarkan sambil saya bicara,” ucapnya.

Menanggapi keluhan dan saran yang diajukan oleh para pengurus PGI, Prabowo memberikan jaminan bahwa masukan tersebut akan dijadikan bahan perbincangan lebih lanjut.

“Segera saya akan bertemu Gubernur DKI untuk membahas ini. Masalah pendidikan juga tadi bagus,” ujar Prabowo, menanggapi permintaan dan harapan dari peserta dialog.

Selain Maruarar, Prabowo juga didampingi oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie. PSI merupakan salah satu partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju untuk mengusung Prabowo-Gibran. Pada Pemilu 2024, Prabowo-Gibran akan bersaing dengan dua pasangan calon lainnya, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Masa kampanye akan berlangsung hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara akan dilakukan serentak pada 14 Februari 2024 setelah masa tenang pada 11-13 Februari 2024.

Dalam tanggapannya, Prabowo Subianto menyampaikan, “Permintaan kalian masuk akal, segera saya akan bertemu Gubernur DKI untuk membahas ini. Masalah pendidikan juga tadi bagus. Saya kira saya bukan orang baru di kalangan PGI.”

Source link