Dave Laksono Membangun Tanggul Laut Raksasa Sebagai Upaya Konkret untuk Melindungi Ekosistem

by -46 Views

Pemerintah Indonesia ingin membangun tanggul laut raksasa atau giant sea wall untuk melindungi ekosistem di pantai utara Jawa. Anggota DPR RI, Dave Laksono, menyatakan dukungannya terhadap rencana ini karena dianggap sebagai langkah konkret untuk mengatasi penurunan tanah yang menyebabkan banjir rob.

Menurut Dave, proyek ini sangat mendesak dan sudah menjadi salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) yang diinisiasi oleh Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto. Rencana pembangunan ini juga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian wilayah tersebut dengan nilai proyek yang mencapai ratusan triliun.

Pembahasan mengenai pembangunan giant sea wall ini juga telah melibatkan berbagai pihak, termasuk pemerintah, akademisi, dan ahli. Dave yakin bahwa rencana ini tidak bisa ditunda lagi mengingat ancaman yang semakin meningkat akibat penurunan permukaan tanah dan tingginya air laut. Airlangga Hartarto juga menegaskan bahwa pembentukan gugus tugas untuk melakukan kajian terkait rencana pembangunan giant sea wall merupakan hal yang sangat diperlukan.

Untuk membaca lebih lanjut tentang artikel ini, kunjungi tautan berikut: Halaman Selanjutnya