Kepemimpinan Para Bintara yang Melatih, Membentuk dan Membantu Saya

by -34 Views

Dalam karier saya, saya pernah berada atau bekerja bersama dengan para bintara yang luar biasa, baik itu Bintara Peleton, Komandan Regu, maupun Bintara Pelatih Kompi.

Mereka adalah prajurit yang sungguh luar biasa, dan saya benar-benar merasa dididik dan dilatih oleh mereka. Bukan hanya dalam latihan, tetapi juga dalam situasi nyata, yaitu dalam kegiatan operasi. Dari pengalaman tersebut, saya menyimpulkan bahwa prajurit yang unggul dalam pertempuran biasanya juga memiliki keunggulan di masa damai.

Keberadaan para bintara sangat penting dalam sebuah pasukan tempur. Di banyak negara, bintara dianggap sebagai tulang punggung suatu pasukan karena mereka memiliki pengalaman yang luas. Mereka menjadi prajurit yang sangat ahli, menguasai teknik bertempur, menembak, serta penggunaan senjata kelompok dan senjata bantuan.

Sebuah pasukan yang hebat adalah pasukan yang memilih para tamtama terbaik untuk menjadi bintara. Jabatan-jabatan seperti Komandan Regu, Bintara Peleton, dan Bintara Pelatih Kompi sangat penting dan menentukan. Prajurit terbaiklah yang dapat menjadi Komandan Regu, sedangkan yang bisa menjadi Bintara Peleton adalah Komandan Regu terbaik. Begitu pula dengan yang bisa menjadi Bintara Pelatih Kompi adalah Bintara Peleton terbaik.

Dalam karier saya, saya beruntung telah dapat bekerja bersama dengan para bintara yang luar biasa hebat. Mereka yang menggerakkan kompi dan peleton.

Sumber: https://prabowosubianto.com/kepemimpinan-para-bintara-yang-melatih-membentuk-dan-membantu-saya/

Source link