Berjuang Sama Saya Mayor Jenderal TNI (Purn) Glenny Kairupan

by -51 Views

Oleh: Prabowo Subianto [diambil dari Buku Kepemimpinan Militer 1: Catatan dari Pengalaman Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto]

Mayor Jenderal Glenny ini adalah sahabat saya sejak masa taruna. Kami masuk taruna bersama pada tahun 1970. Kami berada di kompi yang sama, yaitu Kompi yang dipimpin oleh Letnan Satu Azwar Syam. Kami mengalami berbagai pengalaman bersama sebagai taruna, perwira muda, dan sebagainya.

Pak Glenny Kairupan memiliki fisik yang sangat kuat. Beliau adalah orang yang riang, selalu tersenyum, dan suka bercanda. Dia adalah orang yang sangat patriotik, mencintai negara dan berani.

Ketika saya masih di Kopassus, beliau masuk ke Penerbad. Kami bertemu di daerah Timor Timur hampir setiap kali saya melakukan kontak tembak. Jika ada yang terluka atau bahkan gugur, Glenny adalah orang pertama yang turun menggunakan helikopter untuk membawa anak buah saya yang terluka atau yang gugur.

Terkadang, dia tidak bisa mendarat karena medan yang sulit, namun dia tetap berani turun karena dia tahu betapa pentingnya untuk membawa yang terluka dan yang gugur.

Kami melakukan beberapa operasi bersama di daerah-daerah yang sulit seperti Timor Timur, Papua, dan daerah perbatasan. Dia terus meniti karier dan akhirnya menjadi Wadanrem di Timor Timur. Setelah itu, beliau pensiun sebagai Mayor Jenderal. Sekarang pun beliau masih membantu saya di Kementerian Pertahanan.

Pak Glenny Kairupan juga seorang olahragawan yang handal. Dia adalah penembak yang baik dan juga seorang pemain tenis yang pandai. Inilah sifat-sifat pemimpin tentara: Harus aktif, dinamis, energik, dan ceria. Dia juga banyak belajar dan merupakan orang kepercayaan dari Pak Wismoyo Arismunandar.

Sumber: [Prabowo Subianto](https://prabowosubianto.com/berjuang-sama-saya-mayor-jenderal-tni-purn-glenny-kairupan/)

Source link