Anies Berjanji Akan Membuat Perubahan pada UU Cipta Kerja Jika Terpilih Sebagai Presiden pada Pemilu 2024

by -26 Views

Anies Baswedan Berjanji untuk Mengoreksi UU Cipta Kerja Jika Terpilih Sebagai Presiden RI-1

Tanah Datar – Calon presiden nomor urut satu, Anies Baswedan menyampaikan janji politik lagi jika terpilih sebagai RI-1 di Pilpres 2024. Dia menjelaskan salah satu janji yang jadi fokusnya mengoreksi Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja.

Anies menyebutkan kalau namanya UU Cipta Kerja sejatinya membuat masyarakat lebih mudah mencari pekerjaan. Maka itu, untuk mendukung itu maka bakal di koreksi. “Namanya cipta kerja, harusnya lebih mudah cari pekerjaan bukan? Artinya ada hal-hal lain yang harus kita koreksi di situ. Jadi, kami ingin agar kemudahan itu bukan hanya di sektor yang besar tapi juga yang kecil,” ujar Anies di Tanah Datar, Sumatera Barat, Rabu 3 Januari 2024.

Anies menyampaikan dirinya tak akan lupa dengan prinsip yang selalu ia pegang. Prinsip itu yakni membesarkan yang kecil tanpa mengecilkan yang besar. Lalu, menguatkan yang lemah tanpa melemahkan yang kuat.

Dia menjelaskan aturan saat ini menjadikan posisi kelompok yang lemah kerap terpinggirkan dengan sejumlah regulasi yang terbit. Dia justru ingin ada regulasi untuk memihak semua kalangan. “Jadi, kita ingin agar regulasi itu membuat sektor sektor informal, non formal, yang selama ini kesulitan untuk perijinan, permodalan, dipermudah. Sehingga yang kecil bisa tumbuh kembang dengan baik,” kata eks Gubernur DKI Jakarta itu.

Anies sebelumnya sudah beberapa kali menyampaikan soal UU Cipta Kerja. Salah satu momen itu saat eks Gubernur DKI itu saat dialog di Universitas Bina Bangsa, Serang, Banten, Kamis, 21 Desember 2023. Dalam dialog itu, Anies ditanya oleh salah seorang mahasiswa soal UU Cipta Kerja yang tak memihak pekerja. Anies menjawab pertanyaan itu dengan rencana siap mengkaji ulang UU Cipta Kerja jika dapat amanah sebagai Presiden RI 2024. Dia bilang UU harus dibuat dengan rasa keadilan.

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/politik/1674022-anies-janji-lagi-siap-koreksi-uu-cipta-kerja-jika-menangi-pilpres-2024?page=2