Kemenag Salurkan Bantuan Rp44,8 Miliar kepada Palestina dalam HAB ke-78

by -52 Views

Kementerian Agama memberikan bantuan sebesar 44,8 miliar rupiah untuk Palestina kepada LazisNU dan LazisMU. Bantuan tersebut terdiri dari sumbangan ASN Kemenag seluruh Indonesia senilai 41.520.207.987,00 rupiah dan sumbangan dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag se-Indonesia senilai 3.381.888.260,00 rupiah.
Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolik pada malam Untaian Doa dan Puisi untuk Palestina yang digelar di Gedung Usmar Ismail, Jakarta. Bantuan DWP Kemenag diserahkan oleh Eny Retno Yaqut, sementara bantuan ASN Kemenag diserahkan oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.
Menag Yaqut Cholil Qoumas mengatakan bahwa bantuan yang disampaikan merupakan bentuk kepedulian keluarga besar Kementerian Agama terhadap kepedihan yang dirasakan oleh saudara kita di Palestina. Turut menyaksikan penyerahan bantuan tersebut, Dubes Palestina untuk Indonesia Zuhair Al Shun.
Menag berharap bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat bagi rakyat Palestina, mengingat kondisi yang sulit di sana. Untaian Doa dan Puisi untuk Palestina ini merupakan pembuka rangkaian Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78 Kemenag, dan dihadiri oleh para pejabat eselon I dan II Kemenag, pengurus DWP Kemenag, dan masyarakat umum.