Misteri di Balik Perampokan dan Pembunuhan Ibu-Anak di Pasuruan Terungkap: Latar Belakang Pelaku dan Motifnya

by -38 Views

Kepolisian Resor Pasuruan Kota sudah memulai penyidikan terkait peristiwa perampokan dan pembunuhan terhadap seorang ibu bernama Chosidah (55 tahun) dan anaknya Fauzi (13 tahun) yang merupakan warga Kota Pasuruan, Jawa Timur pada Sabtu, 30 Desember 2023. Tersangka pelaku bernama Muji alias MS diduga melakukan perampokan dan pembunuhan karena iri melihat kesuksesan korban dalam menjalankan usaha dagangnya.

Pelaku setelah membunuh korban mencoba mencari barang berharga milik korban namun tidak berhasil mencuri barang berharga tersebut. Muji adalah seorang residivis yang pernah terlibat kasus pencurian di wilayah hukum Polres Jombang atau Kabupaten Jombang. Perampokan dan pembunuhan yang mengakibatkan kematian ibu dan anak itu terjadi di rumah di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Bugul Lor, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan. Khusnul, anak korban yang masih hidup saat itu, berhasil diselamatkan oleh warga setelah pelaku keluar dari rumah korban. Setelah itu, warga menemukan jasad Fauzi di dalam rumah dan Rosidah di depan toko klontong. Setelah kejadian itu, polisi segera datang dan menangkap pelaku.

Referensi:
https://www.viva.co.id/berita/kriminal/1673005-dagangan-kalah-bersaing-jadi-pemicu-perampokan-dan-pembunuhan-di-pasuruan?page=2