Kepemimpinan Mayor Jenderal TNI (Purn) Mung Parahadimulyo

by -96 Views

Mayor Jenderal TNI (Purn.) Mung Parahadimulyo adalah seorang perwira terkenal dalam kalangan Angkatan Darat pada tahun 60-an, 70-an, dan 80-an. Beliau dikenal karena selalu memberikan teladan dan memimpin dengan keteladanan. Beliau juga terkenal sebagai perwira yang sangat kuat fisiknya.

Pak Mung sering kali memimpin dengan contoh, seperti memulai lebih dahulu dalam setiap pelatihan fisik dan lari seluruh pasukan. Beliau juga dikenal sebagai perwira Spartan yang tidak memiliki pembantu di rumah dan selalu membantu istri dengan melakukan pekerjaan rumah seperti menyapu dan mengepel sebelum ke kantor.

Saat pertama kali bertemu dengan Pak Mung, Prabowo Subianto melihat beliau berdiri dengan pakaian sederhana pada pukul 05.00 WIB. Prabowo belajar banyak dari Pak Mung tentang pentingnya seorang Panglima harus menjadi yang terbaik dan lebih ahli dibandingkan anak buahnya.

Prabowo pun terinspirasi untuk selalu berusaha menjadi yang terbaik dalam berbagai hal, seperti berlatih keras agar bisa menjadi yang terbaik dalam menembak dan keahlian-keahlian penting lainnya di keprajuritan dan keperwiraan.