Prabowo Mengresmikan 9 Lokasi Air Bersih di Sukabumi, Sekarang Total 110 di Seluruh Indonesia

by -42 Views

Sukabumi – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto kembali meresmikan bantuan sumber air bersih di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Kali ini ada sembilan titik air yang diresmikan dari total 110 di seluruh Indonesia.

Peresmian dilangsungkan di Desa Karanganyar, Jampang Kulon, Sabtu (30/12).

Sembilan titik tersebut berada di beberapa desa termasuk Desa Karangmekar; Desa Purabaya Pasir Batok; Desa Citamiang; dan Desa Karanganyar yang menerima dua titik bantuan sumber air bersih.

Prabowo mengatakan bantuan sumber air ini dapat diresmikan berkat kerja keras satuan tugas (satgas) air Universitas Pertahanan (Unhan) RI. Total 110 titik air ini adalah inisiatif Kemhan dan Unhan dalam rangka riset dan pengabdian masyarakat yang masih akan berlanjut.

“Alhamdulillah, hari ini kita melihat lagi peresmian bantuan air dari Unhan. Saya ucapkan terima kasih, penghargaan kepada Rektor dan semua tim dari Unhan. Mereka sudah bekerja keras, mereka sudah membor, membuat pipa, menghasilkan air, saya kira lebih dari 110 titik di seluruh Indonesia,” kata Prabowo.

Rektor Unhan RI Letjen TNI Jonni Mahroza yang turut hadir dalam peresmian itu, mengungkapkan bahwa hampir 1.500 kepala keluarga telah merasakan manfaat bantuan air tersebut.

“Ini proyek bakti sosial atas perintah dari Bapak Menteri Pertahanan sendiri pada Unhan, yang sudah kita laksanakan sejak tahun lalu di seluruh di Indonesia di beberapa provinsi mulai dari Sumba, Lombok, Maluku, Jateng, Jatim dan Madura. Ada 142 titik yang akan diresmikan dan masih akan dikerjakan,” kata Jonni. (SENOPATI)