Jokowi Minta KPU Lakukan Sesuatu, Pemilu Tinggal 45 Hari Lagi

by -141 Views

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan waktu pemilihan umum (Pemilu) 2024 sudah sangat dekat. Maka dari itu, Kepala Negara minta semua pihak untuk siap menghadapinya.

Hal tersebut dikatakannya saat menghadiri konsolidasi nasional Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama jajaran pengurus KPU daerah se-Indonesia hari ini. Jokowi menegaskan ke KPU agar tidak ada kata lain, selain siap menjalankan pemilu yang jujur dan adil.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu tidak menampik kalau Pemilu 2024 sangat kompleks karena digelar bebarengan dengan pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Namun, karena ini adalah perintah Undang-Undang, maka Jokowi minta agar bisa dijalankan dengan sebaik mungkin.

“Maka dari itu, pria yang juga pernah menjabat sebagai Wali Kota Surakarta ini minta agar Pemilu 2024 harus dikelola dengan baik agar pelaksanaannya lancar. Mulai dari kesiapan petugas pemilu sampai logistik pemilu.”

“Dan semua ini adalah perintah Undang-Undang, harus dijalankan dengan sebaik-baiknya sehingga kita harus pastikan tata kelola baik, kesiapan petugas juga harus baik, ketersediaan logistik juga harus baik, distribusi logistik harus baik, dan kesiapan sistem dan teknologi harus baik, jangan sampai ada yang tercecer satu pun. Semua harus baik.”