GWK Bali Diprediksi Akan Dipadati 35 Ribu Wisatawan pada Malam Tahun Baru, Lokasi Diamankan Ratusan Polisi

by -28 Views

Bali – Pengamanan menuju kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK) pada malam pergantian tahun akan diberlakukan sistem buka tutup. GWK diperkirakan akan dikunjungi 35 ribu wisatawan.

Dalam event akhir tahun ini, Polda Bali memberlakukan pola pengamanan terbuka dan tertutup. Di lokasi kegiatan petugas menerapkan pola ring 1, 2 dan 3. “Untuk ring 1 area inti kegiatan, ring 2 akses masuk dan area luar lokasi GWK Bali Countdown 2024 dan terakhir ring 3 pengamanan jalur menuju GWK,” kata Kabid Humas Polda Bali Komisaris Besar Polisi Jansen Avitus Panjaitan, Jumat, 29 Desember 2023.

Pengamanan di GWK melibatkan 200 personel kepolisian. Polda Bali menerjunkan 200 personel untuk pengamanan di GWK, ditambah 10 personel Polresta Denpasar dan 57 personel yang terlibat Operasi Mantap Brata Agung.

Sedangkan di Ground Zero, Legian dan Pantai Kuta, pengamanan melibatkan 291 personel. Terdiri dari 45 personel di Monumen Bom Bali dan 121 personel ditempatkan di Pantai Kuta. Kemudian di Pasar Seni Kuta ditempatkan 75 personel dan sisanya disebar di titik keramaian.

Acara GWK Countdown 2024 digelar mulai 29-31 Desember 2023 dengan pertunjukan kembang api yang diklaim terbesar di Bali. Acara dikemas dengan menggabungkan musik, budaya, kreativitas, dan teknologi.

Artikel ini dipublikasikan di situs berita Viva.co.id. Untuk membaca lebih lanjut, klik [di sini](https://www.viva.co.id/berita/nasional/1672697-35-ribu-wisatawan-diprediksi-padati-gwk-bali-pada-malam-tahun-baru-ratusan-polisi-amankan-lokasi?page=2).