Alasan Pejuang PPP Memilih Prabowo-Gibran dan Berkomitmen untuk Memenangkan Pilpres dalam 1 Putaran

by -34 Views

Jumat, 29 Desember 2023 – 03:00 WIB

Jakarta – Pejuang PPP, yang terdiri dari sejumlah kader dan pengurus partai berlambang Ka’bah itu, memutuskan mendukung Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Keputusan yang berbeda dengan yang diambil PPP sebelumnya yang mengusung Ganjar Pranowo – Mahfud MD.

Deklarasi dukungan oleh Pejuang PPP ini bahkan dihadiri Ketua Umum Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani. Deklarasi dilakukan di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan dengan diikuti ratusan simpatisan pendukung.

Koordinator Nasional atau Kornas Pejuang PPP, Witjaksono, mengatakan deklarasi dukungan tersebut dilakukan secara terbuka yang berangkat dari niat tulus dari para pengurus PPP.

Pilihan mendukung Prabowo-Gibran juga diambil Pejuang PPP berdasarkan faktor kondisi bangsa dan negara saat sekarang dan ke depan. Proses yang dilakukan, kata Witjaksono, dilakukan melalui proses panjang.

Pejuang PPP dalam deklarasi ini juga menyerahkan piagam berisi yang berisi beberapa point dukungan terhadap paslon nomor urut 2, yang dibacakan langsung oleh Witjaksono bersama tokoh-tokoh PPP di depan Rosan Roeslani dan Wakil Ketua Umum Partal Gerindra, Rahayu Saraswatl beserta Jajaran TKN lainnya.

Rosan dalam pernyataannya menyampaikan bahwa Prabowo Subianto dan TKN merasa tersanjung atas dukungan Pejuang PPP. Rosan mengatakan dukungan ini berangkat dari ketulusan hati dan rasionalitas pikir para kader PPP yang beralih.