Wamenag Mengumumkan Nama Isa Almasih Akan Diubah Menjadi Yesus Kristus di Kalender

by -145 Views

Senin, 25 Desember 2023 – 04:04 WIB

Jakarta – Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki mengungkapkan bahwa Kementerian Agama (Kemenag) RI telah sepakat untuk mengubah nomenklatur Isa Almasih menjadi Yesus Kristus dalam kalender untuk penamaan libur nasional terkait hari-hari besar umat Kristen dan Katolik.

“Kami atas nama Kemenag yang kemarin dengan Bapak Menteri PMK dan Menteri Tenaga Kerja, kami telah bersepakat untuk mengubah nomenklatur kata Isa Almasih kita ubah menjadi Yesus Kristus,” ujar Saiful saat mengunjungi Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Minggu, 24 Desember 2023.

“Kebangkitan Yesus Kristus, wafatnya Yesus Kristus dan seterusnya,” ujarnya menambahkan. Hal ini dilakukan dengan karena menghargai keberagaman dan keyakinan-keyakinan.

Dalam kunjungan ke Gereja Katedral itu, Saiful mengucapkan selamat natal tahun 2023 untuk semua umat Kristiani dari Sabang sampai Merauke.

Saiful menjelaskan bahwa Indonesia itu terlahir atas segala keberagaman. “Seperti yang disampaikan Bapak Menteri PMK dan Lapolri bahwa Indonesia terlahir dari keberagaman. Indonesia terlahir dari berbagai macam suku bangsa dan agama,” ujar Saiful di Gereja Katedral Jakarta Pusat, Minggu 24 Desember.

Dia juga menuturkan, setiap hari perayaan itu merupakan karunia terbesar dari Tuhan. “Ini adalah nikmat yang terbesar. Karena dari perbedaan itulah kita sadar bahwa kita memang terlahir berbeda dan tercipta untuk bersama-sama,” tuturnya.

Saiful mengatakan, perayaan Hari Natal tahun 2023 ini bisa menjadi awal yang damai dan sejahtera di dunia.