Mahfud: Pemerintah Senang Mendorong Umat Beragama Gelar Ibadah dengan Baik dan Aman

by -30 Views

Minggu, 24 Desember 2023 – 21:11 WIB

Jakarta – Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengungkapkan bahwa pemerintah Indonesia merasa senang karena bisa mendorong setiap umat beragama di Indonesia bisa beribadah dengan baik.

Mahfud mengatakan hal itu ketika mengunjungi Gereja Katedral, Jakarta Pusat saat malam Misa Natal, Minggu, 24 Desember 2023..

“Malam hari ini melakukan kunjungan untuk meninjau pelaksanaan kebaktian dalam rangka hari Natal, saya gembira bahwa umat Kristiani di Indonesia ini sekarang bisa melaksanakan ibadah dengan baik dan aman, dan memang pemerintah sudah menyiapkan langkah untuk mengamankan dan membuat peribadatan menjadi nyaman,” ujar Mahfud di Gereja Katedral, Jakarta Pusat.

Dalam peninjauan tersebut, Mahfud menjelaskan bahwa saat ini umat beragama di Indonesia sudah bisa beribadah dengan nyaman. “Karena pemerintah berpendapat, mana kala setiap pemeluk agama melaksanakan ajaran agama dengan baik, maka negara ini akan aman,” ucap Mahfud.

“Semua agama mengajarkan kebaikan, mengajarkan persaudaraan dan mengajarkan kerukunan di antara sesama umat manusia, bukan di antara sesama pemeluk agama secara internal itu sendiri. Nah, oleh sebab itu kami mengucapkan selamat natal, mudah-mudahan memberikan berkah kepada kita semua bangsa Indonesia,” ujarnya.

Diketahui, Misa pertama di Gereja Katedral akan dimulai pada pukul 16.30 WIB. Selanjutnya pada pukul 19.00 WIB dan pukul 21.30 WIB.