Terdapat 30 Proyek dengan Total Investasi Rp 40 Triliun di IKN

by -33 Views

Sabtu, 23 Desember 2023 – 15:05 WIB

Jakarta – Ketua Tim Kampanye Daerah Jawa Barat Prabowo-Gibran, Ridwan Kamil memberikan tanggapan terkait keberadaan investor di Ibu Kota Negara (IKN).

Dalam unggahan video di akun Instagram pribadinya @ridwankamil, mantan Gubernur Jawa Barat ini menampilkan video yang berisi berita groundbreaking proyek swasta di IKN. Misalnya, groundbreaking RS Mayapada, Hotel Nusantara, dan JIS.

RK menyebut ada lebih 30 proyek swasta di IKN dengan total investasi lebih dari Rp 40 triliun, dengan 3 rumah sakit swasta, hotel bintang 5 dan 3, hingga gedung perkantoran.

Tanggapan Ridwan Kamil sekaligus membantah anggapan tidak ada satu pun investor di IKN. “Jadi tidak benar jika tidak ada investor satu pun yang membangun di IKN sekarang. Semoga kita selalu bijak jika menyangkut dengan data,” ucap dia.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, cawapres nomor urut 3, Mahfud MD mempertanyakan keberadaan investor di IKN. Mahfud menyatakan bahwa hingga saat ini belum ada satu investor yang menanamkan modalnya di ibu kota baru.