Menjelang Debat, Tim Kampanye Nasional Sebut Penampilan Gibran Sangat Ditunggu-tunggu Oleh Generasi Muda di Seluruh Indonesia.

by -52 Views

Kamis, 21 Desember 2023 – 14:04 WIB

Jakarta – Wakil Komandan Tim Komunikasi Tim Kampanye Nasional (TKN), Prabowo Gibran, Cheryl Tanzil, meyakini bahwa Gibran Rakabuming Raka akan menyelenggarakan debat yang berkualitas pada debat resmi pertama calon wakil presiden yang akan dilaksanakan besok malam, Jumat, 22 Desember 2023.

Kendati kedua calon wakil presiden lainnya adalah sosok yang mumpuni, Cheryl meyakini bahwa Gibran memiliki keunggulan yang tidak dimiliki cawapres lain.

“Kami yakin Mas Gibran akan memberikan penampilan yang gemilang. Untuk tema debat besok, Mas Gibran memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan calon wakil presiden lain,” jelas Cheryl Tanzil kepada wartawan, Kamis, 21 Desember 2023.

Keunggulan pertama Gibran, jelas Cheryl, adalah posisinya sebagai kepala daerah dan kaitannya terhadap tema debat.

“Mas Wali sudah berpengalaman dan sukses mengurusi hal-hal seperti ekonomi rakyat, tata kelola anggaran, infrastruktur, dan juga tema perkotaan, yang menjadi tema debat besok. Jadi Mas Gibran paham betul permasalahan dan solusi di lapangan, sehingga bisa bicara berdasarkan fakta dari yang sudah dikerjakan,” jelasnya.

Dalam tema perdagangan dan UMKM, lanjut Cheryl, Walikota tersebut juga berpengalaman dalam membangun usaha dan UMKM.

“Kita juga mengetahui, sebelum jadi walikota, Mas Gibran ini adalah seorang pengusaha yang memulai dari level bawah, UMKM. Tentu juga paham dengan masalah yang dihadapi oleh para pengusaha kecil dan mikro,” terangnya.

Tema terkait ekonomi digital, seperti digitalisasi dan ekonomi kreatif, juga diyakin Cheryl sebagai hal yang sangat dikuasai oleh Walikota Solo tersebut.

“Agen utama dari ekonomi kreatif dan digital adalah anak muda. Tentu Mas Gibran sebagai pemimpin muda sangat memahami ini. Kita juga bisa melihat Kota Solo dibawah kepemimpinan Mas Gibran tumbuh sebagai pusat kegiatan ekonomi kreatif dan digital,” sebutnya.

Berdasarkan keunggulan tersebut, Cheryl meyakini Gibran akan tampil sangat baik dalam debat besok. Apalagi politisi PSI tersebut, penampilan Gibran sudah sangat dinantikan oleh anak muda di seluruh Indonesia.

“Anak Muda antusiasi menyambut debat perdana Mas Gibran. Karena baru pada pesta demokrasi kali ini, anak muda punya perwakilan dalam kontestasi politik paling tinggi di negara kita. Kita besok akan melihat bagaimana anak muda ikut bicara sebagai subjek pengambil kebijakan. Tidak lagi sebagai objek kebijakan. Kita mendukung penuh dan berada di belakang Mas Gibran,” tutup Cheryl Tanzil.