Pemerintah Italia Mendukung Perang Israel, Tetapi Meminta Tel Aviv untuk Mematuhi Hukum Internasional

by -36 Views

Senin, 18 Desember 2023 – 22:49 WIB

Italia – Perdana Menteri Italia Giorgia Meloni, pada Minggu, 17 Desember 2023, menegaskan kembali bahwa hak Israel untuk membela diri harus sejalan dengan hukum internasional.

Baca Juga :
Hamas Tegaskan Kesepakatan Tidak akan Terjadi Hingga Pasukan Israel Mundur dari Gaza

“Kami memihak Israel setelah serangan Hamas, dan kami meminta Israel untuk mempertahankan diri sejalan dengan hukum internasional, melindungi penduduk sipil,” kata Meloni, dikutip dari Anadolu Ajansi, Senin, 18 Desember 2023.

Dia juga merujuk pada kebijakan Italia mengenai perang Rusia di Ukraina, ia menyoroti dukungan pemerintah yang jelas dan kuat terhadap Kiev.

Baca Juga :
Human Rights Watch Sebut Israel Gunakan Kelaparan Sebagai Senjata Perang

“Rasa hormat dalam kebijakan luar negeri diperoleh dengan menepati janji. Italia akan kehilangan segalanya di dunia di mana kekuatan hukum digantikan oleh hukum yang paling kuat,” tambahnya.

Baca Juga :
Curi Info Penting, Iran Jebak Tentara Israel Pakai Foto Wanita Telanjang

Sebagai informasi, Israel telah membombardir Jalur Gaza dari udara dan darat, serta memberlakukan pengepungan dan melancarkan serangan darat sebagai pembalasan atas serangan lintas batas oleh kelompok Palestina Hamas pada 7 Oktober 2023.
Setidaknya 18.800 warga Palestina telah tewas dalam serangan Israel, sebagian besar dari mereka adalah wanita dan anak-anak, menurut otoritas kesehatan Gaza.
Sementara itu, korban tewas Israel dalam serangan Hamas mencapai 1.200 orang, sementara lebih dari 130 sandera masih ditahan oleh kelompok Palestina di Gaza, menurut angka resmi.

Halaman Selanjutnya