Prabowo dan Gibran Memusatkan Perhatian pada Rakornas Gerindra dan Upaya Menjangkau Pemilih Muda

by -50 Views

Selama kampanye Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024, agenda politik semakin meningkat. Pada hari ke-18 kampanye, Prabowo Subianto, calon presiden nomor urut 2, akan memimpin Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Gerindra di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada Jumat. Di sisi lain, calon wakil presiden, Gibran Rakabuming Raka, berencana untuk berkunjung ke Balikpapan, Kalimantan Timur.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra dan Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani, menyatakan bahwa Prabowo akan membuka dan memimpin langsung Rakornas tersebut. Rakornas ini akan membahas Pemilihan Umum 2024, termasuk pemilihan presiden, wakil presiden, dan anggota legislatif.

Tim kampanye Prabowo-Gibran juga memiliki agenda yang beragam. Mereka fokus pada suara anak muda, dengan Gibran dijadwalkan menghadiri diskusi “REPNAS Bergerak: Road To Super Mentor” di TKN Fanta HQ, Jakarta, pada Jumat sore.

Pada 13 November 2023, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden: Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3. Pasangan ini memasuki masa kampanye dari 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, dengan pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Dalam upaya untuk memperoleh dukungan yang lebih luas, tim kampanye Prabowo-Gibran berupaya mencapai berbagai segmen masyarakat, termasuk pemilih muda. Diskusi dan pertemuan yang diadakan oleh tim kampanye mencerminkan fokus mereka untuk mendapatkan dukungan dari berbagai lapisan masyarakat.

Dengan semakin dekatnya tanggal pemungutan suara, kegiatan kampanye akan semakin intensif. Calon presiden dan wakil presiden, bersama dengan tim kampanye mereka, akan terus bergerak menghadirkan agenda yang mendapat respons positif dari publik.

Source link