Prabowo Mengenalkan Akademi Sepak Bola Modern Garudayaksa dengan 7 Stadion Latihan

by -47 Views

Bekasi – Ketua Dewan Pembina Akademi Sepak Bola Garudayaksa Prabowo Subianto meresmikan pusat pelatihan (TC) yang dia gagas di Desa Kertarahayu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (14/12).
Prabowo yang didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo; dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir meresmikan pusat pelatihan yang dibangun di lahan seluas 60 hektar dan memiliki tujuh lapangan luar ruangan serta satu lapangan dalam ruangan, yang termasuk lapangan untuk junior, senior, lapangan pemanasan, dan lapangan dalam ruangan dengan shockpad.
Nantinya, akan ada akademi sepak bola terbesar di Indonesia yang dibentuk di pusat pelatihan ini. Akademi yang dibangun mulai Juni 2022 ini berstandar internasional. Di fasilitas itu juga akan ada GOR, kolam renang olimpiade, gym, lapangan basket, dan lapangan tenis.
Selain itu, fasilitas TC yang dinilai mendapatkan predikat kelas dunia ini juga dapat digunakan secara gratis untuk latihan tim Persija.
“Jadi untuk Persija saya persilakan kalau mau latihan di akademi nanti, monggo,” kata Prabowo saat menghadiri acara di Velodrome, Jakarta Timur, September lalu.
Dengan diresmikannya akademi ini, Prabowo berharap dapat menjadi awal lahirnya bibit-bibit pesepak bola yang handal dan profesional yang dapat mengharumkan nama Indonesia di tingkat internasional. (SENOPATI)