Prabowo Tidak Terlibat Dalam Pelanggaran HAM

by -38 Views

Komisioner Komnas HAM periode 2012-2017, Natalius Pigai, memastikan bahwa calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, tidak terlibat dalam dugaan kasus pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM).
“Hasil penyelidikan Komnas HAM sampai hari ini, dan saya sudah baca, nama Prabowo tidak ada dalam kesimpulan dalam kasus itu sebagai orang yang melakukan pelanggaran hak asasi manusia,” kata Natalius Pigai saat konferensi pers di media center Prabowo-Gibran, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, (11/12/2023).
Natalius mengatakan, dirinya telah membaca laporan resmi hasil penyelidikan yang dilakukan Komnas HAM terkait kasus pelanggaran HAM yang dikaitkan kepada Prabowo Subianto.
“Hasil penyelididikan Komnas HAM secara resmi saya sudah baca dan ini pernyataannya sudah saya keluarkan minggu lalu, tujuh hari lalu, tidak ada yang protes,” ucapnya.
Selain Prabowo, kata Pigai, nama Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan juga tidak ada dalam daftar terduga pelanggar HAM. Dengan demikian, dia menyebut seluruh calon presiden kontestasi Pilpres 2024 bersih dari isu dugaan pelanggaran HAM.
“Itu artinya bahwa nama Prabowo tidak ada. Berarti baik Prabowo, Ganjar maupun juga Anies sama-sama clear dan bersih,” tutur Pigai. (SENOPATI)