Perhatikan Strategi Paslon 1 dan 3, Cepat Beradaptasi!

by -134 Views

Senin, 11 Desember 2023 – 22:42 WIB

Jakarta – Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menemui pimpinan para relawan yang mendukungnya di pilpres 2024. Dalam kesempatan itu, Gibran mengajak para relawan untuk mencermati setiap perubahan strategi dari pasangan calon lainnya.

“Bapak ibu, kita juga perlu mencermati perubahan-perubahan strategi yang dilakukan paslon 1 dan 3. Kita cermati aja, mereka nggak mungkin diam atau melakukan hal yang sama,” ujar Gibran di kawasan Jakarta Selatan, Senin, 11 Desember 2023.

Gibran juga menyoroti hasil survei yang terus membawa kabar baik bagi dirinya dan Prabowo Subianto menjelang pemilu 2024. Namun, ia meminta agar para relawan beradaptasi dan bergerak cepat, untuk fokus dalam pemenangan.

“Setelah ada rilis survei ini yang harus kita pahami dan kita harus gerak cepat, adaptasi cepat ya. Jadi, kalau mereka merubah strategi, otomatis kita harus mitigasi juga. Tapi intinya adalah kita tidak perlu menanggapi hal yang negatif,” kata Gibran.

Ini saya juga lihat tone pemberitaan juga sudah mengarah, pemberitaan negatif mulai landai, jadi kita tidak perlu terpancing dengan apa-apa yang sudah dilontarkan oleh kompetitor kita,” imbuhnya.

Selain itu, Gibran juga mengajak seluruh relawan agar tak terpancing emosi dan membalas kabar negatif yang menyerang dirinya dan Prabowo Subianto.

“Kita tidak perlu juga melakukan counter atau serangan balik jika ada serangan-serangan atau fitnah mungkin. Tidak perlu mengklarifikasi, tidak perlu fitnah dibalas fitnah, tidak perlu nyinyir dibalas nyinyir. Kita fokus ke pemenangan saja. Kita fokus menyuarakan visi-misi kita,” ucapnya.

Maka itu, Gibran akan fokus dan gaspol melakukan kampanye politik hingga menjelang 14 Februari 2024. Ia juga akan blusukan dalam rangka meraih pemenangan di berbagai wilayah di Indonesia.

“Dan mungkin juga sudah saya sampaikan ke beberapa ketua, nanti sampai akhir tahun akan kita habiskan pulau-pulau yang belum kita kunjungi ya, provinsi yang belum kita kunjungi, Kalimantan, Papua, NTT, NTB, Bali, dan pokoknya tempat-tempat yang belum kita kunjungi, kita habiskan sampai akhir tahun,” tuturnya.