Anies Baswedan Berkomitmen Menyediakan Biaya Transportasi Terjangkau dalam Kampanye di Bogor

by -143 Views

Pada Selasa, 28 November 2023 – 18:18 WIB

Bogor – Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan menginginkan agar biaya transportasi umum terjangkau. Menurut Anies, hal itu bertujuan menekan biaya pengeluaran masyarakat yang banyak habis hanya untuk bayar angkutan umum.

“Transportasi umum untuk semua yang harganya terjangkau, jumlahnya cukup, sehingga tak perlu menghabiskan uang bulanannya terlalu banyak untuk transportasi. Transportasi kita sering kali habis biaya terlalu banyak,” kata Anies dalam kampanye politik di Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa, 28 November 2023.

Menurut dia, Bogor salah satu yang penduduknya banyak bekerja di DKI Jakarta. Perjalanan dari Bogor ke Jakarta, kata dia, harus menempuh jarak yang cukup jauh dan berbiaya mahal untuk pengeluaran bensin hingga bayar tol.

“Kalau berangkat pakai kendaraan pribadi waktunya panjang biayanya mahal, betul tidak? Pakai kendaraan umum kendaraannya terbatas waktunya terbatas betul tidak?,” jelas eks Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Maka itu, Anies pun berbicara soal pembangunan di segi transportasi umum di Jakarta saat ia menjabat sebagai gubernur. Dia menjanjikan akan membangun transportasi umum yang terjangkau bagi masyarakat luas.

“Salah satu hal yang ingin kita lakukan seperti di Jakarta kita ingin membangun transportasi umum yang lebih luas lebih terjangkau sehingga warga kita bisa dengan mudah menjangkau tempat kerja,” kata dia.

Sebelumnya, Anies menyampaikan Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 bukan hanya pergantian presiden saja, melainkan mengganti kebijakan-kebijakannya.

“Ini bukan soal mengganti presiden tetapi mengganti kebijakan-kebijakannya, siap? Insha Allah perjuangan dari Jakarta ini akan bisa bergulir lebih ke luas lagi,” kata Anies.

Anies mengatakan perubahan dan kemenangan akan dihantarkan ke seluruh Indonesia. Namun, menurut dua, hal itu dimulai dari Jakarta.

“Di Jakarta kita siap untuk kerja keras? insya Allah, kemenangan dihantarkan ke Jakarta, insya Allah perubahan besar dimulai dari Jakarta. Dan, insya Allah di Jakarta akan menular ke seluruh Indonesia,” tutur Anies.

“Dan insya Allah perjuangan ini terus mendapatkan amanah yang lebih luas di seluruh rakyat Indonesia,” ujarnya.