Komsos dan Babinsa Berupaya Mencari Informasi dan Mendekatkan Diri dengan Warga Binaan

by -129 Views

Biak Utara – (VanusNews) Babinsa Koramil 1708-02/Biak Utara Serda Iqbal Mandala mengetahui situasi di wilayah binaannya dengan berkomunikasi sosial di Desa Munuswor, Distrik Biak Utara, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Senin (27/11/2023).

Menurutnya, komsos juga bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan.

“Babinsa Koramil 1708-02/Biak Utara Serda Iqbal Mandala mengetahui sistuasi dengan berkomsos dengan warga binaannya di Desa Munuswor”

“Untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah tentu perlu menciptakan kedekatan dengan warga binaan,” ujar Serda Iqbal Mandala.

Seperti halnya kali ini melaksanakan komsos dengan tokoh masyarakat Desa Mnuswoe, Kecamatan Biak Utara, Kabupaten Biak Numfor, sekaligus mengimbau agar selalu menjaga keamanan desa agar tetap tenteram.

Dijelaskan Serda Iqbal Mandala, jika komsos yang dilakukan ini sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa untuk mencari informasi dan sarana silaturahmi supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan.

Diakui jika kegiatan ini mencerminkan kemanunggalan TNI, khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat.

“Dengan komsos akan tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan,” tuturnya. (Pen Kodim 1708/BN)