Dewan Adat Dayak Kalbar Menitipkan 3 Aspirasi untuk Mendukung Ganjar di Pilpres 2024

by -177 Views

Pontianak – Dukungan dari elemen masyarakat untuk pasangan Capres-Cawapres 2024 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD terus bertambah. Kali ini, Ganjar Mahfud mendapat dukungan dari organisasi Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Barat.

Dukungan itu disampaikan langsung oleh Ketua DAD Kalbar, Cornelius Kimha, di hadapan Ganjar saat mantan Gubernur Jateng dua periode itu berkunjung ke Pontianak, Minggu, 26 November. Bersama puluhan pengurus DAD se Provinsi Kalbar, Cornelius mantap menyatakan dukungan masyarakat adat Dayak untuk Ganjar.

Dukungan tersebut sudah terlihat saat Ganjar tiba di lokasi. Ia disambut dengan suka cita dan diberikan pakaian adat. Ganjar dipakaikan rompi perang khas Dayak, syal, tengkulas atau mahkota, dan Mandau, senjata khas Dayak oleh Cornelius. Ganjar juga disambut dengan tarian Kanayant oleh generasi muda Dayak yang sangat memesona.

Cornelius menyatakan bahwa Dewan Adat Dayak Kalbar mendukung Ganjar. Ia langsung menitipkan tiga aspirasi yang selama ini menjadi masalah masyarakat adat di Kalbar.

Ganjar dengan serius mendengarkan saran dan masukan yang disampaikan masyarakat Dayak Kalbar itu. Satu persatu saran masukan ia catat dengan seksama dan dijawab dengan bahasa yang terang dan sederhana.

Untuk itu Ganjar meminta apa yang menjadi masalah itu ditulis dan disampaikan padanya sebagai bekal penentuan kebijakan ke depan. Ia juga berharap ada roadmap penyelesaian yang diharapkan masyarakat, agar kebijakan yang nantinya diambil bisa sesuai harapan.

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/politik/1661410-dukung-ganjar-di-pilpres-2024-dewan-adat-dayak-kalbar-titipkan-3-aspirasi