Kapolres Kepulauan Temui Warga dan Ingatkan Pentingnya Pemilu Damai dalam Program Jumat Curhat

by -151 Views

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Jarot Sungkowo, yang didampingi oleh pejabat utama Polres, Kapolsek jajaran, Bhabinkamtibmas, dan anggota Pospol Pulau Panggang Kepulauan Seribu Utara, mengunjungi wilayah RT 003/003 Kelurahan Pulau Panggang dalam rangka melaksanakan kegiatan rutin “Jumat Curhat” pada Jumat (24/11).

Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong dialog interaktif, mendengarkan aspirasi warga, mencatat permasalahan kamtibmas, serta mencari solusi bersama. Kapolres Kepulauan Seribu mengatakan bahwa hal ini penting untuk menjaga perdamaian menjelang Pemilu 2024.

“Pemilu damai, pemilu sejuk. Mari kita jaga silaturahmi dan persaudaraan untuk bersama-sama sukseskan pemilu mendatang. Hindari menyebarkan berita hoaks di media manapun dan bijaklah dalam menggunakan media sosial,” kata Jarot Sungkowo.

Salah satu perhatian utama dalam curhatan kali ini adalah terkait meningkatnya kehadiran minuman keras di sekitar wilayah tersebut. Kapolres menyampaikan bahwa pihaknya akan meningkatkan pengawasan terhadap barang bawaan, terutama minuman keras, yang kadang dapat menjadi pemicu permasalahan.

Selain itu, pihak kepolisian juga berkomitmen untuk meningkatkan pemeriksaan di dermaga Pulau Panggang guna mencegah masuknya minuman keras ke wilayah tersebut. Masyarakat juga dihimbau untuk menyimpan nomor hotline/layanan pengaduan Polres Kepulauan Seribu dan Polsek jajaran.

Dengan kolaborasi antara pihak kepolisian, pemuda, dan masyarakat, diharapkan situasi kamtibmas di Kepulauan Seribu, khususnya di wilayah Pulau Panggang, dapat semakin terjaga dan kondusif menjelang Pemilu 2024. VN-DAN