Babinsa Memberikan Materi Wasbang kepada Murid SD untuk Meningkatkan Jiwa Nasionalisme

by -134 Views

Biak Kota – (VanusNews) Babinsa Koramil 1708-01 / Biak Kota Pratu Alpinus Kabak memberikan materi wawasan kebangsaan (wasbang) untuk membentuk disiplin, kekompakan, kepedulian, rasa persatuan dan kesatuan, dan rasa tanggung jawab sejak dini kepada murid-murid di Sekolah Dasar (SD) Inpres Yafdas, Distrik Samofa, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Kamis, (23/11/2023).

Pratu Alpinus Kabak mengatakan, pelajaran bela negara berguna untuk meningkatkan pemahaman dan wawasan kebangsaan kepada anak-anak sejak dini untuk menumbuhkan rasa nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Pelajaran bela negara ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran bela negara kepada setiap warga negara yang memiliki hak dan kewajiban dalam membela negaranya,” ungkap Pratu Alpinus Kabak.

Lebih lanjut, ia berharap, setelah murid-murid mengikuti kegiatan bela negara, mereka dapat menangkal paham radikalisasi, dan diharapkan dapat menularkan kepada orang lain berbagai pengetahuan bela negara ini kepada teman-temannya secara berkesinambungan. VN-Pen Kodim 1708 / BN