Babinsa dan Staf Distrik Membersihkan Halaman Kantor Distrik Biak Timur Menyambut STC 2023

by -140 Views

Biak Timur – (VanusNews) Babinsa Posramil 1708-01 / Biak Timur Serda Renold Mnsen bersama staf Distrik Biak Timur melakukan kegiatan pembersihan di halaman Kantor Distrik Biak Timur, Kampung Bosnik Sub, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Selasa (21/11/2023).

Kegiatan pembersihan di halaman Kantor Distrik Biak Timur tersebut, dilaksanakan dalam rangka menyambut kegiatan Sail Teluk Cenderawasih (STC) 2023 di Kabupaten Biak Numfor, yang melibatkan pemerintah distrik, masyarakat dan juga pihak TNI.

Sasaran pembersihan, yakni membabat atau memotong rumput yang sudah tumbuh tinggi, baik di halaman Kantor Distrik Biak Timur maupun di area jalan masuk ke Kantor Distrik Biak Timur.

“Tujuan pembersihan di halaman kantor distrik tersebut, selain menyambut kegiatan Sail Teluk Cenderawasih Tahun 2023, juga untuk menumbuhkan rasa kepedulian akan pentingnya kebersihan lingkungan, sehingga suasana kantor atau tempat kerja menjadi nyaman agar kantor serta lingkungan terlihat bersih dan rapi,” kata Babinsa Serda Renold Mnsen.

Dalam kesempatan tersebut, Serda Renold Mnsen mengatakan bahwa keterlibatan TNI dalam hal ini Babinsa bersama pegawai distrik dan masyarakat dalam kegiatan pembersihan merupakan bukti kemanunggalan TNI-Rakyat.

Selain itu, Babinsa juga menyampaikan, melalui kegiatan karya bakti membantu masyarakat seperti ini merupakan tugas dan peran Babinsa dalam melakukan pendekatan secara persuasif dan humanis, membaur dan bekerja sama dengan masyarakat di wilayah binaan.

Selain Babinsa, turut hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Roy Rumpaidus (staf Distrik Biak Timur), Kores Dimara (staf Distrik), Frans Meokbun (honorer distrik), Abraham Dimara (honorer) dan warga setempat. VN-Pen Kodim 1708/BN