Babinsa Siap Mendukung Pembuatan Pakaian Adat oleh Masyarakat di Kampung Karnasoren

by -136 Views

Numfor – (VanusNews) Babinsa Koramil 1708-05/Numfor Sertu Basir melakukan pemotongan kayu untuk dijadikan pakaian adat, yang dilakukan di Kampung Karnasoren, Distrik Numfor Timur, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Minggu (19/11/2023).

Pembuatan pakaian adat merupakan salah satu bentuk dedikasi dari masyarakat terhadap pentas atau acara Sail Teluk Cenderawasih yang akan diselenggarakan beberapa hari lagi.

“Kami membantu masyarakat dengan sukarela. Saya tidak pandai membuat pakaian adat, tapi saya senantiasa membantu apa yang saya bisa, dan ini juga salah satu bentuk perhatian dari saya pribadi untuk mendorong keberhasilan kampung ini mengikuti kegiatan Sail Teluk Cenderawasih,” kata Sertu Basir.

Sementara warga masyarakat setempat, Yohanes Rumbewas mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah hadir dan ikut membantu kami.

“Dengan adanya Babinsa turun langsung ke kampung-kampung, ini menunjukkan perhatian dari pihak keamanan kepada masyarakatnya,” tutur Yohanes Rumbewas. VN-Pen Kodim 1708/BN