Babinsa di Biak Barat Memberikan Materi Wasbang dan PBB kepada Siswa SMAN 1 Benggor

by -179 Views

Biak Barat – (VanusNews) Koramil 1708-03/Biak Barat Babinsa Serda Aljabar Mansoben dan Praka Arui Wombay, memberikan materi wawasan kebangsaan (wasbang) kepada siswa-siswi SMAN 1 Benggor, sekaligus melatih baris-berbaris kepada pelajar yang berada di wilayah binaan.

Kegiatan pemberian materi wasbang dan baris-berbaris tersebut di halaman SMAN 1 Benggor, Kampung benggor, Distrik Biak Barat, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Sabtu (18/11/2023).

Menurut Babinsa, selain menjalin komunikasi yang baik bersama perangkat kampung, dan guru yang ada di sekolah dan juga masyarakat di wilayah binaan.

“Komunikasi sosial kali ini juga dilakukan bagi anak-anak sekolah, karena masa depan bangsa ini berada pada generasi penerus yang masih dalam fase usia dini,” terangnya.

Lebih lanjut, Babinsa pemberian kegiatan wasbang tersebut meliputi pengertian dan menghapal dasar negara Pancasila serta penanaman kedisiplinan, dan pembentukan karakter dengan memberikan semangat dan motivasi bagi anak-anak sekolah dasar untuk selalu lebih giat belajar baik di sekolah maupun di rumah.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Benggor Biak Barat Ruben Sanadi, S.Pd mengatakan, semoga pengetahuan dan wasbang yang disampaikan oleh Babinsa dapat meningkatkan kedisiplinan serta memberikan motivasi bagi anak-anak didik kami dalam meraih cita-citanya. VN-Pen Kodim 1708/BN