Babinsa Berikan Gizi Tambahan untuk Mengatasi Penurunan Stunting Menurut Komando Atas

by -143 Views

Warsa – (VanusNews) Dalam upaya mengatasi penurunan angka stunting di Kampung Wopes, Distrik Bondifuar, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Babinsa Posramil 1708-02/BU-Warsa Kopka Andreas Rawar menggunakan dana Pemberian Makan Tambahan (PMT) dari Kodam XVII/Cenderawasih untuk memberikan tambahan gizi berupa telur di wilayah binaannya, pada Jumat (17/11/2023).

Secara rutin, Babinsa mendampingi posyandu yang ada di wilayah binaan dengan mengunjungi balita yang menderita stunting untuk memantau dan memeriksa perkembangan kesehatan dan pertumbuhan mereka dengan memberikan tambahan asupan gizi.

Menurut Kopka Rawar, kegiatannya dilaksanakan setiap hari Kamis, Jumat, dan Sabtu, dengan rutin mengunjungi balita bersama tenaga kesehatan yang tergabung dalam posyandu di wilayah binaan.

Dia mengunjungi dan memberikan tambahan asupan gizi berupa telur, sambil memberikan pendampingan kepada orang tua dan mengikuti perkembangan pertumbuhan balita di wilayah tersebut.

“Kegiatan ini merupakan perintah dari komando atas melalui Babinsa untuk terus membantu pemerintah daerah dalam mengatasi kasus stunting balita, sehingga kesejahteraan bisa dirasakan oleh masyarakat dari kalangan bawah hingga kalangan atas,” ujar Babinsa.

Menurutnya, hal ini merupakan bentuk kepedulian dari komando atas terhadap masyarakat, sehingga hubungan silaturahmi antara Babinsa dan semua golongan masyarakat dapat terjalin dengan baik.

Dengan demikian, kehadiran Babinsa di tengah masyarakat diharapkan bisa menjadi solusi setiap ada masalah yang dihadapi oleh warga. VN-Pen Kodim 1708/BN