Generasi Milenial Sragen Berkomitmen Untuk Memenangkan Prabowo-Gibran di Pemilihan Presiden 2024

by -163 Views

Senin, 13 November 2023 – 01:02 WIB

Sragen – Pendukung pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka kembali bertambah di kalangan anak muda. Kini, muda-mudi Sragen menyatakan siap memenangkan pasangan Prabowo-Gibran pada Pemilu Presiden 2024 mendatang.

Deklarator Gibran-kan Sragen, Heru Satrianto mengatakan deklarasi ini sebagai gerakan untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran di Sragen, Jawa Tengah pada Pemilu Presiden 2024. “Ini awal mula dari gerakan kami meng-Gibran-kan Sragen,” kata Heru dalam keterangannya pada Minggu, 12 November 2023.

Menurut Heru, gerakan ini bentuk panggilan hati muda-mudi untuk mengerek suara pasangan Prabowo-Gibran di Sragen. Bahkan, kata Heru, tim anak-anak muda Sragen sudah mulai bergerak turun ke lapangan untuk melihat tren penerimaan calon presiden dan calon wakil presiden 2024.

“Kami sudah turun ke Sragen Selatan, Tengah, dan Utara. Lalu apa hasilnya? Ternyata banyak milenial zaman now cenderung memilih Gibran. Mereka menganggap Gibran ini representasi dari kalangan anak muda di Pilpres nanti. Itu alasanya kenapa Gibran-kan Sragen,” ungkapnya.

Diantara pasangan calon presiden dan calon wakil presiden lainnya, Heru menyebut Prabowo dengan Gibran ini merupakan pasangan yang saling melengkapi untuk Pemilu Presiden 2024 nanti.

Dimana, kata dia, Gibran merupakan perwakilan dari kalangan anak muda yang siap bekerja dan satu lagi merepresentasikan orang tua yang bijaksana yakni Prabowo.

Dalam sejarah Indonesia, lanjut dia, anak muda seperti Gibran pernah menjadi pemimpin. “Dulu di awal kemerdekaan, Sutan Sjahrir menjadi Perdana Menteri di umur 30 tahunan,” jelas dia.

Diketahui, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka telah mendaftar sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden ke KPU RI. Adapun, Prabowo-Gibran diusung oleh sejumlah partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Diantaranya Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Gelora, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Garuda.