Sufmi Dasco Yakin Putusan MKMK Tidak Akan Mempengaruhi Pencalonan Gibran sebagai Cawapres.

by -170 Views

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, yakin bahwa keputusan Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) pada Selasa (7/11/2023) tidak akan mempengaruhi pencalonan Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang mendampingi Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

“Kalau putusan MKMK, menurut kami, tidak akan mengubah apapun. Paslon sudah mendaftar dengan persyaratan yang lengkap dan tinggal ditetapkan oleh KPU sesuai dengan peraturan yang berlaku,” kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (6/11/2023).

Dasco juga mengimbau semua pihak untuk menunggu putusan MKMK mengenai hal ini esok hari.

“Tentang putusan MKMK, kita melihat dari sisi peradilan etika yang kemudian ada laporan dan memang seharusnya diproses oleh MKMK, oleh karena itu kita akan tunggu saja bagaimana hasilnya yang rencananya besok akan diumumkan,” ujar Dasco, yang juga merupakan Wakil Ketua DPR RI.

Terkait dengan kabar bahwa Anggota Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Bobby Nasution, mendukung pasangan Prabowo-Gibran, Dasco memastikan akan menyelidiki hal tersebut.

“Kami akan mencari tahu lebih lanjut karena tidak ada pemberitahuan resmi kepada kami, Gerindra, mengenai dukungan Bobby Nasution kepada pasangan Prabowo-Gibran,” ujar Dasco.

Dasco, yang merupakan legislator dari Dapil Banten 3, menyambut baik dukungan dari Bobby Nasution kepada Prabowo dan Gibran.

“Kami menyambut baik dukungan tersebut, dari mana pun asalnya, asalkan memiliki visi yang sama dengan kami untuk memajukan Indonesia. Ada pihak yang akan mendalami lebih lanjut mengenai hal ini,” tambah Sufmi Dasco Ahmad. VN-DAN